Amalan yang Bisa Dilakukan saat Hamil agar Dapat Anak Saleh

Amalan yang Bisa Dilakukan saat Hamil agar Dapat Anak Saleh
Hamil adalah anugerah terindah yang didapat setelah menikah. Semua orangtua pasti ingin anaknya jadi anak saleh, ini amalan yang bisa dilakukan.

Setiap tindakan yang dilakukan manusia akan mendapat ganjarannya. Semakin banyak beramal baik, maka semakin banyak kebaikan yang akan datang. Insyaa Allah.

Untuk kamu yang sedang hamil, jangan hanya menjalani hari seperti biasa. Ada beberapa amalan baik yang bisa membantumu mendapat anak yang saleh.

Apa saja, ya?

1. Perbanyak membaca Al-Quran

Dalam buku berjudul Ikhtiar Mendapat Anak Saleh oleh Galih Maulana, disebutkan bahwa salah satu caranya adalah memperbanyak membaca Al-Quran. Jika biasanya membaca 1 halaman, tambah menjadi 2 halaman, dan begitu seterusnya.

Menurut penelitian, suara-suara eksternal bisa memberi pengaruh terhadap perkembangan janin di perut ibu. Untuk itu, perbanyaklah memperdengarkan janin dengan Al-Quran dan kajian yang bermanfaat.

Harapannya, barokah yang dirasakan ibunya bisa mengalir juga pada sang bayi.

2. Perbanyak doa kepada Allah

Allah SWT sangat senang pada umatnya yang menggantungkan diri pada-Nya. Mintalah apapun pada Allah, termasuk hal-hal yang remeh.

Nyatanya, hamil sama sekali bukan hal remeh, sehingga kamu boleh sering berdoa kepada Allah. Baik itu meminta untuk dimudahkan perjalanan selama hamil, atau proses persalinannya nanti.

Sesederhana memohon pada Allah agar diberikan keturunan yang soleh dan solehah pun sangat dianjurkan. Jangan pernah putus untuk berdoa, ya.

3. Perbanyak berbuat kebaikan

Setiap umat diajarkan untuk berbuat baik kepada sesamanya. Namun ketika hamil, perbanyaklah berbuat baik. Hal ini bisa memberikan dampak yang lebih baik bagi yang melakukannya.
Semakin banyak hal baik yang dilakukan, maka lebih banyak hal baik yang akan didapat dalam bentuk yang berkali lipat. Niatkan semua perbuatan baik itu dilakukan hanya karena Allah SWT semata.

4. Perbanyak membaca zikir

Sesungguhnya, zikir adalah tameng dan baju zirah terbaik umat Muslim. Membaca zikir secara rutin setiap hari bisa melindungi seseorang dari bencana.

Saat hamil, perbanyaklah membaca zikir karena bisa membantu kesehatan fisik dan juga mental sang ibu. Di mana, kesehatan keduanya sangatlah penting bagi perkembangan janin.

Juga, semakin sering janin terbiasa dengan lantunan zikir, insyaa Allah ia bisa lebih mudah menyerap kalimat-kalimat Allah setelah ia lahir ke dunia.

Itu dia beberapa amalan yang bisa dilakukan para ibu sebagai ikhtiar untuk mendapatkan anak yang sholeh.

Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
+628118122297
asphericamarcom@gmail.com
Perum Kopassus Jl. Hiu 1 blok A36 Sukatani Tapos Depok
-
@2024 Aspherica Muslim Wedding Photography Inc.