5 Kebiasaan Pasangan yang Mungkin Mengagetkan Setelah Menikah

5 Kebiasaan Pasangan yang Mungkin Mengagetkan Setelah Menikah
Menikah berarti berbagi hidup dengan orang lain. Tak hanya sisi baiknya saja, namun juga sisi lain yang mungkin mengagetkan. 

Tak bisa dipungkiri, banyak pasangan yang merasa kaget dengan kebiasaan masing-masing yang baru diketahui setelah tinggal bersama. 

Awalnya mungkin bisa jadi masalah karena belum terbiasa, namun dengan pengertian dan komunikasi yang baik, rasanya semua hal bisa diatasi dengan baik. 

Sebagai bayangan, inilah beberapa kebiasaan yang nyatanya bisa mengagetkan setelah menikah. 

1. Cara tidur

Hal ini bisa dibilang yang paling bikin kaget. Masalahnya, setelah selama ini selalu tidur sendiri dan dengan cara yang paling nyaman menurut diri sendiri, kini harus berbagi ruangan dengan orang lain. 

Ada yang bermasalah dengan lampu dimatikan, ada juga yang tak bisa tidur jika lampu kamar menyala. Ada yang senang dengan suhu AC yang rendah, ada juga yang malah tidak bisa dengan udara dingin. 

Tentu saja, dengkuran pun jadi masalah utama. Hal ini lama-kelamaan akan terbiasa, namun ada juga yang tetap terganggu setelah bertahun-tahun. 

Bahkan, ada pula pasangan dengan kebiasaan tidur yang unik, salah satunya menyalakan alarm sepanjang malam. Wah, harus didiskusikan dengan baik kalau begitu. 

2. Cara menggunakan kamar mandi

Selain cara tidur, cara menggunakan kamar mandi juga sering membuat pasangannya kaget. Mulai dari membuka pasta gigi lalu tidak menutupnya lagi, atau enggan menutup botol sabun atau shampo setelah menggunakannya. 

Ada juga yang bisa berlama-lama di kamar mandi padahal kamu sudah menunggunya sekian lama. 

Ada juga yang senang menyiram air ke seluruh antero kamar mandi. Keset pasti basah setelah dia mandi. 

3. Waktu bangun

Ada dua tipe orang setelah subuh yaitu yang tidur lagi atau yang langsung aktif berkegiatan. Meski sunnahnya adalah langsung bangun karena tidur subuh sangat tidak dianjurkan, namun nyatanya tetap banyak yang melakukannya. 

Bagi kamu yang terbiasa dengan tidur setelah subuh, maka punya pasangan yang sudah aktif berkegiatan setelah sholat subuh akan jadi tantangan tersendiri. Serta, begitu juga sebaliknya. 

Lalu, ada juga masalah sulit bangun. Merasa sudah membangunkannya berkali-kali namun tetap saja ia sulit membuka mata. Siap-siap membangunkannya ekstra sabar setelah punya anak, nih. 

4. Cara membersihkan rumah

Kamu boleh saja menyewa ART untuk membersihkan rumah, tapi pasti ada waktu di mana kamu akan membersihkannya sendiri. Kadang, cara membersihkan rumah seseorang juga bisa unik dan tak biasa. 
Ada yang mengharuskan semuanya naik ke furnitur, sehingga sesi menyapu dan mengepel seperti adegan rumah kebanjiran. 

Lalu, ada yang tak masalah dengan pojok-pojok nan kotor sehingga hanya membersihkan area yang dilewati saja. Saat mengganti seprai, ada yang tak suka dengan tabrak motif sehingga semua harus senada dan satu pasangan. 

Kebiasaan ini harus diingat dan dipatuhi dengan baik agar tidak menjadi masalah yang sebenarnya tidak perlu terjadi. 

5. Cara ngambek

Yang terakhir, yang paling menggemaskan dari semua kebiasaan adalah cara ngambek. Bagaimanapun, marah atau ngambek merupakan ekspresi yang diberikan pasangan pada orang yang dicintai atau disayanginya. 

Sayangnya, cara ngambek seseorang kadang membuat stres. Ada yang memilih diam seribu bahasa, ada juga yang malah terus mengoceh sepanjang hari. 
Ada yang menghindar seharian, ada juga yang memasang wajah muram sepanjang hari. Semakin lama tinggal bersama, semakin mudah kamu mengenali ciri-ciri pasangan yang akan ngambek. 

Jadi sebelum terjadi, sebaiknya selesaikan masalah agar suasana tidak gloomy seharian. 

Itu dia beberapa kebiasaan yang mungkin mengagetkan. Mulailah terbiasa dengan itu semua, ya!
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
+628118122297
asphericamarcom@gmail.com
Perum Kopassus Jl. Hiu 1 blok A36 Sukatani Tapos Depok
-
@2024 Aspherica Muslim Wedding Photography Inc.