5 Prioritas Barang yang Sebaiknya Dimiliki saat Ingin Pindah Rumah

5 Prioritas Barang yang Sebaiknya Dimiliki saat Ingin Pindah Rumah
Setelah menikah, biasanya para pengantin akan keluar dari rumah dan mencari tempat tinggal lain. Jika rumahnya masih belum banyak isinya, lalu barang mana yang harus dibeli terlebih dahulu?

Seperti saat sedang kos, kamu harus memiliki barang-barang prioritas yang ada di kamar tersebut. Sama seperti saat menikah, banyak sekali yang harus disiapkan untuk membuat rumah lebih lengkap dan nyaman.

Banyak pasangan yang bingung mengenai barang apa yang harus dibeli terlebih dahulu.

Agar tidak bingung, Aspherica akan merangkumkannya untuk kamu.

1. Tempat tidur

Tempat tidur beserta kasurnya adalah barang pertama yang harus dimiliki. Jika rumah belum ada isinya namun ada kasur yang bersih dan nyaman, rasanya tak masalah jika melihat rumah jauh dari lengkap.
Kasur dan tempat tidurnya merupakan salah satu benda penting di rumah. Setelah berkegiatan seharian, tentu perlu beristirahat dengan nyaman. Adanya kasur menopang kebutuhan tersebut.

Tak perlu mahal, yang penting cukup nyaman untuk digunakan.

2. Kompor

Kompor juga harus masuk dalam daftar wajib yang paling utama. Selain tidur, makan juga hal penting dalam kehidupan manusia. Saat ini memang sudah bisa beli makanan, namun apakah harus membelinya setiap saat?

Jika membeli kompor, maka biaya makan di luar bisa ditekan dengan memasaknya sendiri. Tentu kompor tidak hanya unitnya saja, ada biaya tambahan yaitu gas dan selang regulatornya.
Jadi, jangan lupakan itu, ya!

3. Mesin cuci

Sebenarnya, kamu masih bisa mencuci dengan tangan atau bisa mengirim pakaian kotor ke laundry dekat rumah. Namun bagaimanapun, mencuci pakaian sendiri di rumah akan jauh lebih hemat dibanding harus laundry setiap saat.

Jika ada budget, alokasikan untuk mesin cuci. Saat ini, banyak jenis mesin cuci dengan berbagai kapasitas.
Jadi, sesuaikan dengan dana yang ada saja.

4. Kulkas
Setelah beberapa barang di atas sudah dibeli, maka bisa memikirkan barang yang lain. Kulkas termasuk salah satu barang yang penting karena bisa menyimpan makanan sehingga tidak harus membuang makanan sisa.

Selain itu, kamu bisa tak perlu sering belanja karena bisa menyimpan bahan makanan di kulkas. Harganya pun beragam, mulai dari 1 pintu hingga yang 2 pintu buka kiri kanan.

5. Lemari

Jika tak ada sofa, kamu masih bisa menggelar karpet untuk duduk. Namun jika tak ada lemari, maka akan kesulitan menempatkan pakaian dengan rapi.

Jika budgetnya terbatas, ada lemari dengan harga yang bersahabat. Namun jika ingin yang ringkas, ada lemari portabel yang mudah untuk dibongkar pasang sehingga mudah jika ingin mengganti posisi furnitur di rumah.

Itu dia beberapa barang yang sebaiknya menjadi prioritas untuk dibeli setelah menikah. Selamat mengarungi rumah tangga!
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
+628118122297
asphericamarcom@gmail.com
Perum Kopassus Jl. Hiu 1 blok A36 Sukatani Tapos Depok
-
@2024 Aspherica Muslim Wedding Photography Inc.