5 Cara Agar Cepat Hamil Setelah Menikah

5 Cara Agar Cepat Hamil Setelah Menikah
Setelah menikah, banyak pasangan yang berangan-angan ingin mendapat keturunan. Inilah beberapa cara yang bisa dilakukan agar cepat hamil setelah menikah.

Salah satu cara terbaik untuk segera hamil setelah menikah adalah dengan cara berhubungan intim tanpa alat kontrasepsi. Peluang ini sebesar 15-25% setiap bulannya.
Sedangkan jika dilakukan pada masa subur perempuan, maka kesempatannya jadi makin besar.

Lalu, apa saja cara yang bisa dilakukan untuk memperbesar kemungkinan agar bisa cepat hamil setelah menikah? Mari cari tahu bersama.

1. Lakukan hubungan intim secara teratur

Seperti dikatakan sebelumnya, salah satu cara termudah dan dengan kesempatan yang cukup besar agar cepat hamil adalah berhubungan secara teratur tanpa alat kontrasepsi.

Untuk meningkatkan kemungkinan terjadinya pembuahan, maka disarankan untuk berhubungan saat memasuki masa ovulasi.

Masa subur bisa dihitung 14 hari setelah hari mens pertama. Namun kadang masa subur bisa bergeser karena beberapa faktor seperti stres berat, kelelahan, dan gangguan hormon lainnya. Untuk itu, kamu bisa melakukan pemeriksaan dengan alat tes masa subur untuk memastikan apakah sudah masuk fasenya atau belum. 2. Menjalani pola hidup yang sehat Jika sekadar dibaca saja, menjalani pola hidup sehat terasa mudah saja. Tapi jika sudah benar-benar dijalani, maka itu bisa jadi tantangan tersendiri. Nyatanya, menjaga pola hidup sehat bisa meningkatkan kemungkinan seseorang berhasil melakukan pembuahan dan menjadi hamil. Tak hanya perempuan atau laki-laki saja, namun keduanya harus punya pola hidup yang sehat. Beberapa cara yang bisa langsung dijalani antara lain: - Berolahraga secara teratur, namun hindari olahraga yang berlebihan. - Konsumsi makanan bernutrisi seperti ikan, daging, sayuran, dan kacang-kacangan. - Batasi konsumsi kafein agar tidak lebih dari 200 mg per hari. Ukuran tersebut setara dengan 1 cangkir kopi atau 2 cangkir teh. 3. Konsumsi suplemen dan makanan yang mengandung asam folat Yang satu ini khusus untuk calon ibu. Perempuan yang ingin cepat hamil setelah menikah biasanya akan diberikan asam folat. Alasannya, asam folat merupakan salah satu jenis nutrisi yang bisa meningkatkan kesuburan organ reproduksi. Perempuan yang sedang merencanakan kehamilan disarankan mengonsumsi 400-600 mg asam folat per hari. Tak berhenti setelah hamil, kamu masih perlu mengonsumsinya bahkan sampai selesai trimester pertama. Selain dari suplemen, asam folat bisa ditemui di brokoli, buncis, bayam, dan sereal. 4. Memeriksa kebiasaan harian Kadang, penyebab seseorang kesulitan mendapatkan pembuahan yang berhasil adalah karena kebiasaan tertentu. Adapun beberapa kebiasaan yang bisa mengganggu program hamil yaitu: - Merokok, termasuk menjadi perokok pasif. - Mengonsumsi alkohol dan obat-obatan. - Mengonsumsi vitamin A secara berlebihan, dari suplemen atau dari hati sapi atau ayam. - Mengonsumsi daging, ikan, dan telur yang belum matang karena bisa meningkatkan risiko terjangkit bakteri, virus, dan penyakit lainnya. - Mengonsumsi susu yang tidak terpasteurisasi dan ikan yang banyak mengandung merkuri, seperti ikan salmon, tuna, dan tongkol. 5. Cek kesehatan rutin Seringnya, pasangan yang baru menikah diminta untuk melakukan medical check up sebelum hamil. Tujuannya adalah untuk mendeteksi apakah ada penyakit tertentu yang mengganggu kesuburan dan membahayakan janin nantinya. Dengan rutin melakukan check up kesehatan, maka bisa mengetahui apakah ada risiko terinfeksi hepatitis, HIV, sifilis, atau toksoplasmosis yang mengganggu keberhasilan pembuahan. Itu dia beberapa cara yang bisa kamu coba lakukan untuk membuat cepat hamil setelah menikah. Semoga Allah SWT segera memberikan keluarga kalian kebahagiaan mendapatkan anak.
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
+628118122297
asphericamarcom@gmail.com
Perum Kopassus Jl. Hiu 1 blok A36 Sukatani Tapos Depok
-
@2024 Aspherica Muslim Wedding Photography Inc.