5 Ide Quality Time Bersama Mertua Agar Makin Hangat

5 Ide Quality Time Bersama Mertua Agar Makin Hangat
Akui saja, banyak menantu yang merasa kikuk berlama-lama dengan mertua. Padahal, tidak kenal maka tak sayang.

Selain ngobrol, ada banyak cara lain yang bisa dilakukan agar hubungan menantu dan mertua terjalin lebih baik. Mungkin bisa masak bareng atau belanja bersama, semua bisa jadi quality time yang menarik.

Quality time tidak harus selalu liburan ke tempat jauh, atau makan berdua di tempat yang cantik. Banyak hal yang bisa dilakukan dan tetap meningkatkan kualitas hubungan menantu dan mertua.

Aspherica akan menjabarkan apa saja kegiatan yang bisa dilakukan untuk quality time menantu dan mertua.

1. Belanja bareng

Belanja bareng tidak melulu tentang shopping barang mewah. Bisa yang lebih sederhana seperti belanja keperluan anak, keperluan mertua, atau belanja bulanan.

Terasa sepele, namun menghabiskan waktu berdua mertua bisa menghangatkan hubungan. Bincang-bincang kecil dengan bahasan yang ringan bisa mendekatkan hubungan, lho.

2. Ngopi cantik

Selain belanja, kamu juga bisa quality time bersama mertua dengan cara menghabiskan waktu ke kafe. Pilih minuman favorit dan nikmati dengan cake kesukaan.

Sembari menikmati suasana, kamu dan mertua bisa sambil mengobrol tentang apa saja. Usahakan untuk banyak mendengarkannya karena orang tua cenderung lebih senang bercerita.

3. Perawatan ke salon

Yang satu ini cocok banget untuk dinikmati bersama mertua perempuan. Menghabiskan waktu seharian ke salon bersama mertua bisa jadi cara menarik untuk menghangatkan hubungan antara mertua dan menantu.

Tanyakan kapan waktu kosong yang dimiliki mertua dan booking perawatan di salon kesukaanmu. Selain lebih segar dan wangi, hubungan kamu dan mertua bisa lebih harmonis, lho!

4. Masak bareng

Sering dilakukan, namun jarang menantu yang benar-benar ikhlas saat memasak bareng mertua. Untuk membuat kegiatan ini jadi quality time, kamu bisa meniatkan masak bareng mertua dengan tujuan membantunya dengan sepenuh hati.

Dimulai dari niat, setiap bantuan yang ditawarkan untuk mertua akan jadi pahala. Selain itu, hati yang lebih ikhlas juga bisa membuat sesi masak lebih menyenangkan. Jangan lupa untuk banyak bercanda dan mengobrol, ya.

5. Ajak mertua liburan

Seperti yang disarankan dalam Islam, kamu juga perlu mengajak orangtua dan mertua merasakan kebahagiaan dalam rumah tangga. Jangan hanya melibatkan mereka dalam pertengkaran saja, namun ajak juga saat senang-senang, termasuk liburan.

Setiap liburan, tanyakan dahulu apakah mereka ingin ikut. Kalau ingin ikut, siapkan budget lebih karena semua uang yang dikeluarkan untuk orangtua akan jadi pahala yang besar.

Tak perlu jauh-jauh untuk mengajaknya liburan, staycation pun bisa tetap seru dan menarik!

Itu dia beberapa cara yang bisa dilakukan untuk quality time bersama mertua. Selamat mencoba!
Blog Post Lainnya
Social Media
Alamat
+628118122297
asphericamarcom@gmail.com
Perum Kopassus Jl. Hiu 1 blok A36 Sukatani Tapos Depok
-
@2024 Aspherica Muslim Wedding Photography Inc.